Drama-drama sebelum Nonton Konser Coldplay Di Singapore

otw nonton Coldplay SG
Satu-satunya konser yang paling ingin aku tonton di usiaku saat ini adalah Coldplay. Sejak mereka menggelar konser di Singapore pada tahun 2017 sejak saat itu juga muncul keinginan one day kalau Coldplay konser lagi aku harus nonton and thats was one of my dream.

Kebetulan awal tahun 2023 lalu ada pengumuman kalau Coldoplay bakal mengadakan Tour yang mana salah satu tujuannya adalah Jakarta. Pas tau konsernya di Jakarta aku tidak tertarik karena kebetulan jadwal konsernya di tengah minggu disamping itu aku juga baru aja cuti lama untuk umroh jadi aku ga ikut war karena cita-citaku tetep nonton Coldplay di Singapore bukan di Indonesia. Dan ternyata kalau emang jodoh dan rejeki itu ga kemana karena ga lama kemudian muncul pengumuman kalau Coldpay bakalan manggung di Singapore dan ga tanggung-tanggung konser yang awalnya direncanakan hanya 4 hari ini diperpanjang jadi 6 hari jadi kesempatan untuk dapet tiketnya lebih besar ketimbang war tiket di Jakarta.

Pastinya proses war tiket sendiri bukan perkara yang mudah ya karena ngepasi jam kerja tapi ya tetep sih berjuang dan dapetnya pun bukan hasil war sendiri karena akhirnya minta tolong temen yang udah dapet antrian dulu buat beliin dan aku cuma modal CC doang. Pas udah dapat tiket mulailah drama akomodasi mahal jadi kudu mikir gimana caranya biar ga boncos. Untungnya sehari setelah war tiket masih dapat tiket murah Jogja-Singapore seharga 650rban dan pulangnya lewat Johor-Surabaya. Disusul dengan drama yang lain dimana tiba-tiba hotel yang sudah ku booking tutup di akhir Juli dan hampir ga bisa direfund dari OTA-nya tetapi setelah melalui emosi dan perdebatan panjang dan emang masih rejeki jadi bisa direfund plus dapet bonus lagi...Hamdalah rejeki anak sholeh.

Drama lain muncul seminggu sebelum keberangkatan dimana tiba-tiba ada jadwal Training ke Semarang dari kantor yang mana training terakhir itu hari kamis sehari sebelum besoknya flight. Alhasil Minggu sebelum berangkat training udah packing buat dua perjalanan biar kamis malam pas nyampe Jogja tinggal ganti backpack aja. Oiya aku pergi nonton konser ini bertiga sama adikku Sari dan Mbak Dedet. Karena flight kami pagi kamipun memutuskan untuk menginap di Cordia Hotel yang ada di Bandara.

Ready to fly
Keesokan harinya  setelah menempuh penerbangan 2,5 jam sampailah kami di Singapore yang mana ini adalah kedua kalinya aku menginjakkan kaki di Singapore dan pastinya tak lupa kami berfoto di Jewel Changi.
welcome to Singapore
Setelah puas keliling Changi dan kenyang habis makan kami melanjutkan perjalan ke Hotel dengan naik MRT. Dan selama di Singapore hampir semua pembayaran baik transportasi maupun jajan aku pakai CC. Tadinya mau nyobain pakai debit Jenius dan udah konversi mata uang di tabungan tetapi pas nyampe SG kartunya ga bisa dipakai jadi ya udahlah ya..

Sesampainya di Hotel Bond tempat dimana kami menginap kami hanya istirahat sebentar dan mandi aja habis itu jam 5 udah cus ke National Stadium. Oiya yang nonton konser ini cuma aku sama Mbak Dedet aja dan itupun kami tiketnya beda jenis jadilah pas sampai Venue kita pisah.

Karena terlalu bersemangat jadinya datangnya kegasiken itupun ga sempet foto di depan National Stadium eh tapi kan gpp karena niatnya nonton konser bukan mau foto-foto depan Stadium padahal konser Coldplaynya sendiri baru mulai jam 7.30an๐Ÿ˜‚

Setelah menunggu kurang lebih 2,5 jam akhirnya muncullah babang Chris dengan membawakan lagu Higher Power disusul dengan lagu-lagu lain yang dibawakan selama hampir 2 jam.

dream come true
Watching Coldplay concert in Singapore is one best moment this year thats inspired me to watch another concert. Dan untungnya pertama kali nonton konser tu di SG jadi ga berasa chaos karena bener-bener alurnya smooth banget dari masuk ampe security cek. Transportasi juga mudah, aman dan nyaman plus keluar venue juga ga ada desak-desakan. Yang ga aman dompetnya aja sih karena Singapore mahal hotelnya. But no matter how expensive SG i am still happy because i can create moment here by watching Coldplay Concert that maybe only happen once in a lifetime. Jadi gimana kalian pengen nonton konser apa ni sekali seumur hidup?